Wednesday 15 May 2013

Kegiatan baru


Semenjak abang mulai sekolah, saya jadi punya kesibukkan baru di rumah yaitu menjadi guru TK khusus si abang. Setiap selesai sholat magrib saya langsung ngajarin si abang cara mewarnai yang benar, cara memegang alat tulis dengan tepat, cara berhitung, mengenal obyek gambar dalam versi english. Awal nya riiibbbeeeetttttttt banget, karena si abang belum begitu paham kenapa tadi pagi hingga siang sudah belajar di sekolah dan di rumah harus belajar ulang lagi?
Jadi rame dikit sich karena saya suka ngomelin abang lantaran dia sibuk minta supaya TV tetap on selama acara belajar ini dan belum lagi keramean yang di ciptakan si ade yang mau nya ikutan belajar tapi harus pake buku si abang yg sama..hahahhahhaaa * deehhhh rempoongg ga tuh?* 

Tapi alhamdulilah, si abang type anak yang cepat sekali menyerap pelajaran, karena saya gak perlu repot-repot ngajarin supaya bisa menulis ABC-Z dia sudah luwes bisa ngikutin sample yang di berikkan.
Jadi guru TK untuk anak sendiri memang gak gampang yach, ini terbukti sama abang yang selalu mencari alasan supaya waktu belajar nya bisa di percepat dan bisa main lagi sama si ade baby nya. Klo udah begini tegas memang jadi kunci utama saat anak mulai berpolah, abis mau gimana lagi coba, klo gak gini anak jadi ga tau kapan waktu main, istirahat, dan waktu nya belajar. 

Dulu saya buka type yang sabar-sabar banget sama anak kecil, apalagi klo anak kecil nya macam si abang gini, yang type nya gak jauh-jauh macam bola pingpong yang ga bisa diem..lompatan mulu...hahahha..gemes gak tuh?
Tapi demi si abang, saya jadi bisa nahan gemes dikit.  Masa iya sih udah di kasih tau baik-baik anak yang cenderung gak bisa diem ini ga juga bisa nurut? Apalagi fase anak yang lagi aktif-aktif  nya kaya gini, yang punya tugas berat nahan emosi ya ibu nya, nasib-nasib..hahhahhaa..

Dan setelah bernasib-nasib ria selama hampir 1,5 jam nahan si abang supaya bisa tetep konsentrasi dan fokus ke pelajaran ini kegiatan untuk malam ini pun selesai..*piiiiuuuhhhh*
Semoga besok ga serame ini lagi deh ya, cape nya bukan karena ngajarin nya tapi lebih kepada cape melotot agar si abang tetap duduk di kursi nya..hahahhahahha...


But, mummy still luv u abang


0 comments:

Post a Comment