Thursday 2 May 2013

Hari Pertama Abang Pergi Sekolah



Ternyata menikmati waktu bersama anak-anak memanglah berharga. Terbukti saat ini gak terasa si abang sudah harus memulai langkah pertamanya menghadapi dunia luar. Abang sudah harus mulai sekolah untuk mendapatkan ilmu dan bersosialisasi terhadap lingkungan luar. Padahal kayanya baru kemarin gantiin popok nya tapi sekarang abang sudah menggendol tas ransel nya untuk belajar di sekolah.hihihii...

Bukan sedih karena apa sih sebenernya, tapi lebih kepada khawatir si anak memerlukan saya, karena saya yang selalu menyiapkan apa yang dia mau. Yach nama nya juga seorang ibu, apalagi dari bayi si abang gak pernah di asuh sama orang lain jadi sekarang terasa beraaaatt banget ngeliat dia harus bisa ini itu sendiri. Bangga sekaligus sedih. Bangga karena tidak sulit untuk abang bisa pakai ini itu sendiri, sedih karena baby yang dulu saya gendong-gendong sekarang sudah asik berlarian sama teman-teman sebaya nya yang dulu selalu main tak umpet sama saya sekarang sama temen nya..( mulai lebay nih emaknya)

Apalagi di hari pertama abang berangkat ke sekolah, begitu gembira sampai saya pun minta cium pipinya dia sudah mau lari aja ke mobil...hikksss...dan kekhawatiran kami ( ibu bapak nya-red) terbantahkan, karena sesampinya di sekolah, gak lagi pake nyari-nyari di mana orang tua nya lagi, yang ada abang asik main sama teman baru nya. hahahha....
Dan baru sehari sekolah, mami dan baby zaara udah kesepian..karena biasanya si abang lah yang membuat rumah jadi rame. Ya rame sama mobilan nya yang di banting-banting, ya lari-lari sampe bikin orang pusing ngeliatnya, ya bikin ade nya nangis, ya marahin ade nya klo mainan nya di pegang-pegang, dan masih banyak hal lagi..


Well, sebenarnya di saat detik-detik mengantarkan si abang ke dunia luar tidak ada yang bisa saya lakukan banyak selain lantunan doa dalam hati, dan sambil mencium kening mu nak, mami hanya berdoa " semoga langkah pertama mu menghadapi dunia luar, kamu selalu dalam jagaan -NYA, kelak ketika kamu bergaul dengan banyak teman kamu dijauhkan dari lingkungan buruk, kamu selalu di mudahkan dalam mencapai prestasi yang membanggakan dan tetap menjaga nama baik orang tua. " Amin. 


-Peluk Cium Abang-

(*sambil nungguin abang pulang sekolah)



0 comments:

Post a Comment